Langsung ke konten utama

MEMBUAT REALESE ITU MUDAH

 Hai Sedulurrrrr..... 

Masih ingat sama aku gak nih?

Yang baru join di blog aku kenalin aku Linda Kusuma Ayu, biasa dipanggil Linda, aku mahasiswa prodi Akuntansi semester 7 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Gimana kabar kalian hari ini ?, semoga sehat selalu ya sedulur. 

Bahasan menarik dan mungkin dibutuhkan mahasiswa untuk kegiatan mahasiswa bagaimana menyampaikan informasi terkait dengan aktivitas dan kegiatan kita apapun yang bisa dipublikasikan lewat media massa. Aktivitas anda bisa dimuat di media, baik media cetak, media portal, online ataupun media radio, itu yang dinamakan dengan resmi rilis. Membuat siaran pers sangat mudah sekali, release yaitu kita menulis apa yang kita kerjakan kemudian kita kirimkan ke media dari situ media akan melihat tentang konten materi yang kita buat kalau dipandang layak maka media itu akan membuatnya di media yang bersangkutan kalau ini kita kerjakan dengan rutin maka akan terbangun sebuah citra diri kita maupun citra organisasi yang positif. Pengalaman-pengalaman yang kami lakukan dan kami konsisten lepas setiap saat sampai hari ini pengaruhnya gelap dampaknya luar biasa kalau setiap saat kita konsisten dapat dimuat di media itu dampaknya luar biasa, dalam jangka panjang dampaknya akan bisa membangun personal branding kita lebih kuat orang tahu terkait dengan apa yang dilakukan oleh organisasi maupun diri kita secara pribadi. 

Syarat menulis release sedulur punya wadah, anda punya organisasi untuk lakukan kegiatan yang bersangkutan dan dalam aktivitas sedulur mungkin berpikir apakah bisa dimuat di media?, dan jawabannya sangatlah mungkin karena media itu akan menyukai materi-materi konten biasanya aspek pendidikan, aspek sosial, aspek-aspek yang sifatnya menarik tidak perlu event kegiatan yang besar. Untuk membuat release sedulur harus menulis terlebih dahulu, kemudian release tersebut sedulur bagikan atau upload ke media massa entah cetak maupun online. Jangan takut salah dengan tulisan sedulur karena sebelum diupload pasti akan di koreksi apakah release tersebut sudah layak untuk di upload atau belum. 

Beberapa media memberikan kesempatan bagi untuk berbagi releasenya secara gratis, namun ada juga yang berbayar. Jika sedulur masih takut untuk menulis, maka cobalah lewat blog seperti yang saya lakukan. Mungkin tulisan saya masih berbelit-belit namun ini adalah sarana saya untuk berlatih bagaimana menulis dan menyampaikan ke masyarakat lewat media online. 


Mungkin itu dulu informasi yang dapat saya sampaikan, terimakasih telah membaca blog Generasi Milenial Harus Tau dan sampai jumpa di lain waktu...... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUMAS VS PUBLIC RELATIONS

 Hai Sedulurrrrr.....  Masih ingat sama aku gak nih? Yang baru join di blog aku kenalin aku Linda Kusuma Ayu, biasa dipanggil Linda, aku mahasiswa prodi Akuntansi semester 7 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Gimana kabar kalian hari ini ?, semoga sehat selalu ya sedulur.  Kali ini saya akan menyampaikan public relation dan humas yang ternyata berbeda dalam pelaksanaannya dilapangan. Humas biasanya digunakan pada perusahaan-perusahaan/ instansi milik pemerintah yang sifatnya birokrasi, pemerintah lebih condong menggunakan kata humas (hubungan masyarakat), organisasi nirlaba dan organisasi yang tidak mengejar keuntungan biasanya menggunakan humas. Kalau sedulur berorganisasi di organisasi kemahasiswaan ada istilah humas. Humas di sini biasanya hanya merupakan sub bagian dari bagian yang lebih besar lagi sehingga seorang humas biasanya punya atasan dan atasan humas punya atasan lagi.  Menjadi seorang humas pada level sub bagian tentunya humas tidak bisa mengambil keputusan yang sifatny

Kenalan Dengan Saham

  Hai slurrr….      Ketemu lagi sama gua, gua termasuk generasi milenial nih karena gua lahir tahun 2001. Eits jangan salah sekarang gua sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Slamet Riyadi Surakarta lhooo. Soal jurusan tentu saja aku ambil prodi yang paling aku suka karena sering membahas uang dan cara menggandakan uang de ngan cepat.      Yaps betul aku ambil prodi akuntansi, materi yang paling berkesan untuk saat ini yaitu mata kuliah manajemen keuangan, disana aku dapet pengetahuan yang membuat gua penasaran banget. Akibat gua murtad dari IPA ke jurusan IPS jadi pengetahuan aku tentang akuntansi cukup terbatas, tapi kalau dipikir-pikir seru juga sih. Soo, gua bener-bener enjoy banget sama mata kuliah ini karena mata kuliah ini membahas tentang yang namanya saham, pas awal kuliah gua seperti takjub gitu ketika dosen menjelaskan tentang saham dan gua Cuma bisa bertanya-tanya dalam hati “KOK BISA SIH ?”.      Gimana gua gak melongo sluurr, duit 100 ribu bisa beranak padaha

Marketing atau Penjualan dan Publik Relation atau Kehumasan

 Hai Sedulurrrrr.....  Masih ingat sama aku gak nih? Yang baru join di blog aku kenalin aku Linda Kusuma Ayu, biasa dipanggil Linda, aku mahasiswa prodi Akuntansi semester 7 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Gimana kabar kalian hari ini ?, semoga sehat selalu ya sedulur.  Hari ini kita akan membahas dua topik tentang marketing atau pemasaran dan yang kedua adalah public relation atau kehumasan. Dua bidang studi ini kemudian digabungkan menjadi marketing public relation. Sebelum kita membahas tentang marketing public relation hari ini ada dua pendapat tentang marketing dan public relation. Public Relation adalah satu bidang studi yang berdiri sendiri, merupakan salah satu aspek dari manajemen yang salah satu sarana untuk membangun sebuah citra reputasi perusahaan dan public relation ini ditempatkan pada level top management. Pendapat lain tentang public relation ia pasti mengatakan bahwa publik relation merupakan bagian daripada pemasaran atau marketing mana yang benar, tetapi publik