Langsung ke konten utama

PUBLIC SPEAKING PROFESI MENJANJIKAN

 Hai Sedulurrrrr..... 

Masih ingat sama aku gak nih?

Yang baru join di blog aku kenalin aku Linda Kusuma Ayu, biasa dipanggil Linda, aku mahasiswa prodi Akuntansi semester 7 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Gimana kabar kalian hari ini ?, semoga sehat selalu ya sedulur. 


Kali ini topik yang akan kita bahas adalah bagaimana menjadi public speaking yang handal dan professional public speaking adalah salah satu keterampilan. Bagaimana sedulur bisa mengungkapkan ide gagasan kepada masyarakat kepada publik dengan cara yang menarik, memikat, tidak membosankan. Public speaking adalah salah satu profesi yang sangat menjanjikan sekali karena sedulur lihat bahwa hari ini para pembicara publik atau public speaker ini mendapatkan beberapa keuntungan dari profesinya yang pertama adalah Ia mendapatkan nama di tengah masyarakat dan nama ini tentunya juga sangat menguntungkan bagi dirinya sendiri karena dengan nama yang baik ditengah masyarakat, nama yang populer tengah masyarakat maka ia akan tempatkan pada level golongan masyarakat tertentu, mendapatkan perlakuan yang khusus dibandingkan dengan profesi yang lainnya kemudian yang tidak kalah menarik bahwa public speaking ini juga salah satu profesi yang menjanjikan karena dari segi finansial public speaking ini menjadikan salah satu profesi yang termahal di antara profesi-profesi yang lainnya. Jika sudah mendapatkan tempat di tengah masyarakat atau kita sudah menjadi pembicara publik yang dikenal secara luas oleh masyarakat sedulur juga bisa menjadi seorang public speaking menyesuaikan public speaker yang mendapatkan dua keuntungan tadi. Siapapun bisa menjadi seorang pembicara yang handal yang hebat tanpa melihat latar belakang. 

Bagaimana apakah sedulur juga tertarik untuk terjun dalam bidang public speaking yang sangat menjanjikan dari aspek the financial, mengawalinya sangat mudah sekali. Sedulur bisa mengawali menyesuaikan public speaking itu dari lingkungan sedulur yang terdekat ditempat sedulur ada karang taruna ada PKK ada remaja masjid ada remaja gereja ataupun ada komunitas-komunitas. Sedulur bisa mengasah keterampilan dari lingkungan sedulur tentunya sebagai orang yang proaktif untuk menawarkan diri memberikan materi kajian-kajian hal-hal seputar topik kewirausahaan, topik manajemen, pemasaran, manajemen keuangan, atau akuntansi sedulur dapat sampaikan saja kepada lingkungan yang terdekat sedulur. Ubah dengan cara penyampaian yang sederhana tetapi menarik itu modal utama dari lingkungan terdekat itulah anda akan membangun tentang diri sedulur. Sedulur akan membangun personal branding diri sedulur, kalau sedulur sudah banyak menyampaikan ide gagasan di depan kelompok/ komunitas maka sedulur akan punya kemampuan, memiliki keterampilan menghadapi publik/masyarakat. 


Mungkin itu dulu informasi yang dapat saya sampaikan, terimakasih telah membaca blog Generasi Milenial Harus Tau dan sampai jumpa di lain waktu...... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUMAS VS PUBLIC RELATIONS

 Hai Sedulurrrrr.....  Masih ingat sama aku gak nih? Yang baru join di blog aku kenalin aku Linda Kusuma Ayu, biasa dipanggil Linda, aku mahasiswa prodi Akuntansi semester 7 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Gimana kabar kalian hari ini ?, semoga sehat selalu ya sedulur.  Kali ini saya akan menyampaikan public relation dan humas yang ternyata berbeda dalam pelaksanaannya dilapangan. Humas biasanya digunakan pada perusahaan-perusahaan/ instansi milik pemerintah yang sifatnya birokrasi, pemerintah lebih condong menggunakan kata humas (hubungan masyarakat), organisasi nirlaba dan organisasi yang tidak mengejar keuntungan biasanya menggunakan humas. Kalau sedulur berorganisasi di organisasi kemahasiswaan ada istilah humas. Humas di sini biasanya hanya merupakan sub bagian dari bagian yang lebih besar lagi sehingga seorang humas biasanya punya atasan dan atasan humas punya atasan lagi.  Menjadi seorang humas pada level sub bagian tentunya humas tidak bisa mengambil keputusan yang sifatny

Kenalan Dengan Saham

  Hai slurrr….      Ketemu lagi sama gua, gua termasuk generasi milenial nih karena gua lahir tahun 2001. Eits jangan salah sekarang gua sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Slamet Riyadi Surakarta lhooo. Soal jurusan tentu saja aku ambil prodi yang paling aku suka karena sering membahas uang dan cara menggandakan uang de ngan cepat.      Yaps betul aku ambil prodi akuntansi, materi yang paling berkesan untuk saat ini yaitu mata kuliah manajemen keuangan, disana aku dapet pengetahuan yang membuat gua penasaran banget. Akibat gua murtad dari IPA ke jurusan IPS jadi pengetahuan aku tentang akuntansi cukup terbatas, tapi kalau dipikir-pikir seru juga sih. Soo, gua bener-bener enjoy banget sama mata kuliah ini karena mata kuliah ini membahas tentang yang namanya saham, pas awal kuliah gua seperti takjub gitu ketika dosen menjelaskan tentang saham dan gua Cuma bisa bertanya-tanya dalam hati “KOK BISA SIH ?”.      Gimana gua gak melongo sluurr, duit 100 ribu bisa beranak padaha

Marketing atau Penjualan dan Publik Relation atau Kehumasan

 Hai Sedulurrrrr.....  Masih ingat sama aku gak nih? Yang baru join di blog aku kenalin aku Linda Kusuma Ayu, biasa dipanggil Linda, aku mahasiswa prodi Akuntansi semester 7 Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Gimana kabar kalian hari ini ?, semoga sehat selalu ya sedulur.  Hari ini kita akan membahas dua topik tentang marketing atau pemasaran dan yang kedua adalah public relation atau kehumasan. Dua bidang studi ini kemudian digabungkan menjadi marketing public relation. Sebelum kita membahas tentang marketing public relation hari ini ada dua pendapat tentang marketing dan public relation. Public Relation adalah satu bidang studi yang berdiri sendiri, merupakan salah satu aspek dari manajemen yang salah satu sarana untuk membangun sebuah citra reputasi perusahaan dan public relation ini ditempatkan pada level top management. Pendapat lain tentang public relation ia pasti mengatakan bahwa publik relation merupakan bagian daripada pemasaran atau marketing mana yang benar, tetapi publik